Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral News Properti

Iklan

Cara Mendapatkan Info Rumah Subsidi Murah

08 October 2017, 7:05 AM WIB Last Updated 2021-06-02T07:28:13Z

Info Rumah Subsidi

Masih banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi tentang rumah subsidi. Padahal, Program Sejuta Rumah sudah memfasilitasi masyarakat agar bisa memiliki hunian pribadi dengan harga terjangkau dan proses mudah. Namun, tampaknya proses sosialisasi mengenai rumah murah harus dilakukan lebih gencar lagi agar lebih tepat sasaran.

Selama ini tentu masih banyak sahabat Perumnas yang bingung tentang cara mendapatkan informasi rumah subsidi murah. Beberapa cara berikut ini bisa sahabat Perumnas lakukan untuk memperoleh informasi terbaru tentang rumah KPR subsidi pada 2016.

 

Mencari Informasi Pengembang Properti

Ada banyak pengembanng properti yang turut mendukung Program Sejuta Rumah. Seperti Perumnas, sejumlah pengembang besar juga turut berpartisipasi dalam ini. Informasi dari pengembang properti terpercaya akan membuat sahabat Perumnas memiliki gambaran tentang rumah subsidi yang hendak sahabat Perumnas miliki.

Memantau Media Sosial

Media sosial kini tak sekadar untuk bersenang-senang. Mulai banyak yang Menggunakan media sosial untuk kepentingan bisnis. Tidak mengherankan jika semakin banyak pengembang properti yang memberikan informasi penjualan rumah melalui akun media sosialnya.
Sahabat Perumnas hanya perlu mencari dan mengikuti akun media sosial para pengembang properti. Dengan begitu, sahabat Perumnas tak akan ketinggalan informasi terbaru tentang rumah-rumah murah di lokasi strategis.

Informasi Properti dari Bank

Selain pihak pengembang properti, pihak bank juga bisa memberikan informasi tentang properti, khususnya rumah murah bersubsidi. Bank-bank yang sudah bekerja sama dengan pengembang properti umumnya dapat memberikan referensi tentang proses KPR yang dibutuhkan masyarakat.

Langsung Mendatangi Pengembang Properti

Jika sahabat Perumnas memiliki akses yang mudah untuk mendatangi pengembang properti, tak ada salahnya untuk mencoba, lho. Siapa tahu, pihak pengemban properti di sekitar lokasi tempat tinggal sahabat Perumnas juga ikut menyukseskan Program Sejuta Rumah. Tak hanya praktis, mendatangi pengembang properti juga membuat sahabat Perumnas dapat memperoleh informasi terbaru yang valid.

Ikut Pameran Properti

Kebutuhan yang semakin meningkat di sektor properti rupanya membuat pameran properti menjadi incaran masyarakat. Pengembang properti umumnya memberikan penawaran khusus bagi pengunjung yang membeli rumah saat pameran, baik potongan harga maupun fasilitas kelengkapan rumah. Pihak pengembang properti juga tak akan segan membantu sahabat Perumnas untuk mengajukan KPR rumah subsidi secara mudah dan lancar.
Lima cara tersebut dapat sahabat Perumnas lakukan untuk memperoleh informasi rumah KPR subsidi terbaru. Segera wujudkan impian sahabat Perumnas untuk memiliki rumah pribadi. Yuk, rencanakan persiapannya dari sekarang.

7 Hal yang Menghambat Persiapan DP Rumah Subsidi

Informasi mengenai rumah subsidi saat ini sangat mudah didapat. Sahabat Perumnas bisa mencari informasi langsung di bank, pengembang properti, media sosial, atau pameran properti. Hal ini membuat Sahabat Perumnas bisa menyiapkan banyak hal sebelum memiliki rumah subsidi, termasuk menyiapkan DP (down payment atau uang muka).

Meski demikian, ada berbagai hal sepele yang bisa menghambat persiapan DP tersebut. Jadi, Sahabat Perumnas harus lebih cermat menghindari tujuh hambatan berikut ini.

Tidak Menyiapkan Rekening Khusus

Menyiapkan rekening khusus akan membuat Sahabat Perumnas lebih disiplin mengumpulkan DP rumah subsidi. Ketika baru mendapatkan gaji setiap awal bulan, langsung sisihkan sebagian gaji tersebut pada rekening khusus yang sudah disiapkan. Cara ini akan membuat Sahabat Perumnas tidak tergoda menggunakan gaji untuk hal-hal lain yang kurang penting.

Tidak Memanfaatkan Autodebet

Meski sudah memiliki rekening khusus, ada kalanya Sahabat Perumnas lupa menyisihkan tabungan atau dana terpakai untuk hal lain. Di sinilah fungsi menggunakan autodebet. Beberapa bank memiliki produk tabungan sampingan yang dananya langsung didebet dari tabungan utama. Besaran dana yang didebet bisa ditetapkan sesuai kemampuan nasabah dan jumlahnya tetap. Ini adalah cara sederhana yang sangat efektif. Tanpa sadar Sahabat Perumnas mengumpulkan cukup banyak dan menghindari dana terpakai.

Belum Melunasi Angsuran Lain

Tentu sulit menabung jika Sahabat Perumnas masih ada angsuran untuk hal lainnya, misalnya kendaraan atau kartu kredit. Sebelum mengajukan cicilan untuk rumah subsidi, sebaiknya kondisi finansial Sahabat Perumnas bebas dari angsuran lainnya. Jika tidak memungkinkan, usahakan untuk memprioritaskan pelunasan cicilan lain. Setelah angsuran hampir selesai, Sahabat Perumnas bisa mengalokasikan dana lebih banyak untuk DP rumah subsidi.

Melewatkan Informasi Program Bantuan DP

Pengembang rumah subsidi umumnya memiliki promo atau penawaran untuk meringankan DP berupa cicilan ringan atau diskon. Jangan lupa untuk menanyakan adanya promo atau diskon kepada pengembang pilihan Sahabat Perumnas. Selain itu, pemerintah juga menggagas program bantuan DP bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Sahabat Perumnas bisa memanfaatkan program ini bila kebutuhan akan rumah subsidi sudah semakin mendesak.

Enggan Melirik Investasi

Memiliki investasi adalah salah satu cara efektif untuk menambah jumlah DP. Sahabat Perumnas bisa memilih investasi logam mulia yang tidak rumit dan risikonya kecil. Ketika nilai emas sedang meningkat, Sahabat Perumnas bisa menjualnya untuk menambah tabungan DP rumah.

Apakah Sahabat Perumnas sudah siap mengajukan cicilan rumah subsidi? Mengumpulkan DP memang tidak sebentar dan butuh kecermatan. Namun, kondisi finansial akan kembali stabil setelah memiliki hunian pribadi sebagai investasi berikutnya.

Komentar

Tampilkan

  • Cara Mendapatkan Info Rumah Subsidi Murah
  • 0

Terkini

close