Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral News Properti

Iklan

Aplikasi Perekam Layar PC dengan Fitur Menarik

12 June 2021, 6:23 AM WIB Last Updated 2022-03-20T09:23:58Z


 

Banyaknya aktifitas dan kebutuhan saat ini orang lebih sering menggunakan perangkat komputer. Untuk kebutuhan rekam layar saat ini anda tak perlu repot, karena banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan rekam layar. 

Dalam ulasan kali ini, terdapat 7 aplikasi perekam layar PC yang menawarkan berbagai fitur menarik bagi para penggunanya.

 Berikut ini aplikasi perekam layar PC selengkapnya:

 

Aplikasi CamStudio


CamStudio merupakan salah satu aplikasi perekam layar PC yang paling populer. Aplikasi yang bersifat open source ini mampu merekam semua bagian layar dan aktivitas audio di laptop Anda. Hasil file video rekaman dari aplikasi ini adalah AVI dan SWF.

Selain itu, CamStudio memiliki fitur-fitur menarik, seperti fitur menambah caption dan fitur mengganti format video.

Anda dapat mengunduh CamStudio di sini

 

Aplikasi Open Broadcaster Software

Open Broadcaster Software (OBS Studio) digadang-gadang merupakan salah satu software perekam layar PC terbaik. Software ini bersifat open source dan multi platform sehingga dapat digunakan pada Windows, OSX, dan Linux.

Format video yang dihasilkan perekam layar PC ini adalah MP4 dan FLV. Dengan software ini, Anda juga bisa berbagai video rekaman secara langsung (live streaming).

Anda dapat mengunduh Open Broadcaster

 

Aplikasi Bandicam Screen Recorder

Aplikasi perekam Bandicam hanya dapat digunakan pada perangkat Windows saja. Kelebihan Bandicam dari aplikasi perekam lainnya adalah kualitas rekaman video yang dihasilkan.

Bandicam mampu menghasilkan video berkualitas tinggi hingga 4K UltraHD. Format file video hasil rekaman Bandicam ini adalah AVI atau MP4.

Anda dapat mengunduhnya.

 

Aplikasi Icecream Screen Recorder

Icecream Screen Recorder dapat digunakan untuk merekam seluruh layar PC maupun hanya bagian tertentu yang Anda inginkan. Aplikasi gratis perekam layar PC ini dapat digunakan pada perangkat Windows, Mac, dan Android.

Selain itu, aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah digunakan bagi para pemula yang masih asing dengan cara kerja aplikasi perekam video.

Anda dapat mengunduhnya

 

Aplikasi Action!

Action! dapat digunakan untuk melakukan streaming secara real time dengan hasil rekaman yang memiliki resolusi HD hingga 1080p. Software ini akan cocok digunakan untuk proses perekaman game dan tutorial karena memiliki fitur mengambil gambar secara cepat. Format video yang dihasilkan adalah MP4 dan AVI.

Anda dapat mengunduh Action!

 

Aplikasi Share X

Aplikasi open source ini merupakan salah satu perekam layar PC yang ringan. Selain itu, para penggunanya juga tidak akan direpotkan dengan iklan dan watermark. Software ini dapat merekam sebagian maupun seluruh bagian layar PC Anda.

Fitur lainnya yang ada di software ini adalah penambahan efek gambar atau watermark ke dalam rekaman. Sayangnya, aplikasi Share X hanya tersedia untuk perangkat tertentu saja, seperti Windows 7, 8.1, dan 10.

Jika Anda tertarik, Share X dapat diunduh

 

Aplikasi TinyTake

TinyTake merupakan aplikasi perekam gambar yang mudah digunakan bagi para pemula yang belum mahir menggunakan aplikasi perekam layar PC. Selain itu, aplikasi ini juga gratis sehingga dapat digunakan siapa saja.

Walaupun mudah digunakan dan gratis, TinyTake memiliki banyak fitur menarik yang tak kalah dengan aplikasi sejenis lainnya. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur, seperti fitur tambahan text box, garis, atau panah. File rekaman pada aplikasi ini dapat langsung disimpan ke aplikasi penyimpanan online seperti Cloud dan Youtube.

Anda dapat mengunduh TinyTake

Komentar

Tampilkan

  • Aplikasi Perekam Layar PC dengan Fitur Menarik
  • 0

Terkini

close