Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral News Properti

Iklan

Nyaman di Rumah, Pasang Lift Pribadi Aja

04 December 2021, 8:32 AM WIB Last Updated 2021-12-04T01:32:54Z

 

Saat ini kemampuan setiap orang semakin meningkat, kemudahan diberbagai bidang telah digapai manusia. Untuk mempermudah berpindah dari lantai semakin mudah. 

 

Lift yang kegunaannya untuk mempermudah pengangkutan barang dalam gedung bertingkat, kini sudah merambah ke hunian. Layaknya rumah sultan, lift menjadi barang mewah yang sangat berharga bila ditaruh dalam hunian. Padahal beberapa masyarakat tersebut memilikinya untuk membantu keluarga apalagi untuk mereka yang lanjut usia atau berkebutuhan khusus. Sebenarnya berapa harga lift rumah 2 lantai?

 

Istilah lift dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki makna alat untuk mengangkat yang digerakan dengan tenaga listrik, dapat turun naik, untuk mengangkat orang atau barang, terutama dipakai pada gedung bertingkat. Ini menjadikan fungsinya jelas untuk mempermudah manusia dalam kegiatan sehari-hari. Namun, bila Pins ingin memasangnya pada hunian, kira-kira berapa harga lift rumah paling sederhana yang dapat dimiliki?


Untuk itu, dalam ulasan terlampir, tersaji ragam pilihan jenis lift rumahan beserta harga yang dapat kamu pakai sebagai acuan dalam membuat anggaran. Sebelum rumah kamu selesai dibangun, kamu masih bisa menambahkan lift di dalamnya sesuai dengan kebutuhan.


Ragam Model Lift yang Dapat Dipakai Pada Hunian
Banyaknya informasi mengenai fungsi lift dalam mall maupun perkantoran menjadikan masyarakat hanya terpaku pada tujuan pembuatan lift untuk mengangkut barang berat maupun manusia dalam jumlah banyak. Padahal sebenarnya, keuntungan memiliki lift di dalam hunian pun bisa sangat bermanfaat bila Pins mengetahui kegunaannya. 

 

Seperti contohnya kolektor barang antik atau lukisan yang membutuhkan kesempurnaan dalam karyanya. Mereka pasti tidak ingin barang mereka rusak hanya karena kesulitan dalam menempatkan barang, ataupun para penyandang difabel dan lansia yang benar-benar sangat terbantu dengan adanya fasilitas ini dalam hunian bertingkat. Nah, jenis lift seperti apa yang dapat dipakai pada hunian?
 

 

Lift Rumah Minimalis
Lift rumah minimalis memang kini mulai banyak di hunian. Harga lift rumah 2 lantai yang berasal dari Italia ini memang cocok menghiasi rumah dengan luas terbatas dikarenakan cukup terjangkau. Dengan model yang beragam dan menarik, lift akan menambah estetika tersendiri dalam rumah. Kamu bisa menyesuaikan warna dan model yang selaras dengan tema rumah. Jangan lupa untuk memperhatikan jenis lift yang berbanding dengan jumlah lantai dan kapasitas karena sangat mempengaruhi.
 

 

Lift Khusus Pengguna Kursi Roda
Untuk Pins yang memang membutuhkan lift di rumah dalam rangka khusus untuk penyandang disabilitas maupun lansia, Pins bisa memilih wheelchair lift atau lift khusus pengguna kursi roda. Harga mini lift rumah seperti ini jelas jauh lebih murah dibanding jenis lift pada umumnya. Mampu mengangkat beban berat hingga 250 kg, lift ini juga memiliki ragam model menarik untuk dipasang pada hunian.
 

 

Stair Lift/ Chair Lift
Pilihan lainnya dari jenis lift dengan harga yang dapat dibilang termurah dibandingkan semua lift adalah model stair lift. Selain lift khusus pengguna kursi roda, lift satu ini juga lebih praktis dan mudah membawa lansia maupun difabel ke lantai teratas dalam hunian. Harga lift rumah sederhana satu ini memiliki kisaran 100 – 200 juta rupiah.
 

Lift Besi Modern
Untuk model dengan tipe besi layaknya berada pada perkantoran, kamu bisa menggunakan lift dengan model motor penggerak screw-drive. Lift satu ini menggunakan metode ulir yang bergerak memutar yang berfungsi menggerakan bagian alas penumpang di dalam lift. Sangat praktis digunakan dalam hunian 2 – 5 lantai karena tidak memerlukan ruang mesin terpisah dan juga tidak perlu membongkar lantai untuk membuat lubang. Harga lift rumah 2 lantai sederhana tipe besi lebih mahal dibanding tipe lainnya.


Vacuum Lift
Sesuai dengan namanya vacuum lift, berbentuk dan bergerak layaknya sebuah vakum. Termasuk dalam jenis lift vakum pneumatik (PVE), lift hunian satu ini menggunakan tekanan udara untuk menaikan dan menurunkan mobil lift tidak seperti lift tradisional yang mengandalkan alat berat untuk prosesnya. Selain hemat tempat, perawatannya pun sangat minim. Cocok sekali digunakan dalam hunian. Harga mini lift rumah model vakum pun beragam sesuai dengan model dan kontraktor pemasang.
 

 

Galaxy Lift
Untuk hunian yang unik, berani dan kekinian, kamu bisa menggunakan model lift galaxy. Sesuai dengan namanya, lift ini mengedepankan teknologi LED dalam pencahayaan ruang dalam lift. Kamu akan merasakan semenstara layaknya berada terbang di galaksi bimasakti. Menarik bukan? Harga mini lift rumah tipe galaxy satu ini sama dengan tipe lainnya tergantung aksesoris yang dipasang pada ruangan lift. Hal unik dari lift satu ini adalah lampu yang timbul pada ruang dapat diatur sesuai dengan mood lewat wifi.


Perkiraan Harga Lift Rumah Sederhana

Setelah Pins mengetahui apa saja lift yang dapat kamu adaptasi dalam hunian, kini saatnya untuk menyiapkan anggaran pembelian. Harga mini lift rumah kecil maupun besar memiliki anggaran kasar yang dapat Pins lihat di bawah ini. Semoga bisa menjadi acuan kamu dalam pembelian sesuai dengan bahan dan juga grade yang dimiliki.

  • Lift kelas ekonomis buatan China dibanderol dengan harga 200 juta hingga 300 juta rupiah untuk satu unitnya dalam kelas standar.
  • Lift kelas menengah buatan China dibanderol dengan harga 300 juta hingga 400 juta rupiah untuk satu unitnya dalam kelas standar.
  • Sedangkan lift buatan Eropa harga yang dibanderol adalah 500 – 700 juta dengan teknologi tinggi yang di import langsung.


Harga lift rumah sederhana yang terpapar, untuk beberapa jasa konstruksi masih belum termasuk jasa pasang maupun ongkos kirim yang disesuaikan dengan wilayah. Kamu tetap harus menyiapkan dana tambahan setidaknya 30 juta rupiah untuk keseluruhan pemasangan.

Harga lift rumah 2 lantai di atas dengan jenisnya cukup lengkap dijabarkan bukan? Kini Pins bisa memiliki hunian minimalis dengan lift di dalamnya sesuai dengan fungsi. Hal yang tidak kalah penting dari pemilihan jenis adalah keamanannya. Jangan terbuai dengan harga yang relatif murah karena bisa menimbulkan kecelakaan yang berbahaya.

 

 

 

Komentar

Tampilkan

  • Nyaman di Rumah, Pasang Lift Pribadi Aja
  • 0

Terkini

close