Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita
Copyright © Best Viral News Properti

Iklan

Gaya Hidup Berubah, Cari Hunian via Gadget

02 June 2018, 2:15 PM WIB Last Updated 2021-06-02T07:24:10Z

Kehadiran internet telah membuat pola kehidupan jadi berubah total, karena jika sebelumnya kita melakukan segala sesuatu secara manual, dengan kehadiran internet membuat masyarakat dapat mencari apapun hanya lewat layar handphonenya. Termasuk ketika mencari properti seperti rumah atau apartemen.

“Berbeda dengan zaman dulu, ketika orang hendak mencari rumah atau apartemen, mereka harus melihat iklan di media konvensional atau bertanya-tanya kepada orang terdekat. Tapi sekarang kondisinya sudah berubah, orang bisa melakukan survei awal terhadap sebuah bangunan hanya dengan menggunakan jarinya,” ujar CEO Star Home, Andrew Alexander dalam keterangannya, Selasa (29/5/2018).

Dikatakan, pola ini yang sedang berkembang di dunia properti saat ini. Kalau dulu sales properti harus bawa-bawa brosur dan menawarkan dari pintu ke pintu, sekarang mereka menjual lewat Digital Marketing. Para sales tak perlu banyak membuang waktu si calon pembelinya.

Malah sekarang pembelinya bisa datang sendiri, karena sebagian besar calon pembeli rumah atau apartemen mencari referensi lewat dunia maya.
Andrew memprediksi bahwa ke depan, 100 persen calon pembeli properti pasti akan memanfaatkan dunia maya menjadi sumber referensi saat mencari properti.

“Ke depan tak hanya mencari, menjual bahkan membeli properti pun bisa dilakukan hanya dengan menggunakan jari-jari di layar ponsel. Berdasarkan pemikiran itulah, maka Star Home mencoba menjadi portal referensi properti terdepan. Kami tengah menyiapkan kehadiran sebuah apps yang akan membantu sales, bahkan orang awam untuk mengontrol transaksi. Kami menawarkan penjualan properti dengan apps yang inovatif, sehingga nanti sales dan klien bisa menggunakan apps terbaru dalam jual beli properti. Ini akan membuat jual-beli properti akan terasa lebih mudah dan menyenangkan,” katanya.

Dia juga menyatakan bahwa tak hanya menawarkan apps canggih, pihaknya juga menjamin bahwa seluruh produk properti yang ditawarkan Star Home adalah jenis properti pilihan yang telah disesuaikan dengan keinginan pasar.

“Sebelum menawarkan properti tersebut, kami melakukan riset sehingga sejak beberapa tahun ini kami mendapat kepercayaan konsumen yang akan membeli ataupun pengembang apartemen yang hendak memasarkan produknya,” tutur Andrew.

Sementara CEO Bewei Digital, Hanny Setiawan memprediksi trend penggunaan internet beberapa tahun belakangan di masyarakat modern memang terus berkembang dan ini juga yang membuat orang punya kebiasaan mencari hunian lewat dunia maya.

“Kalau beberapa tahun lalu, jumlah pencari properti lewat internet hanya di kisaran 20-30 persen, sekarang jumlahnya melonjak jadi 95%. Kini kan orang cenderung menggunakan mesin pencarian Google untuk segala kebutuhannya,” cetusnya.

Hanny menyatakan dari pencarian lewat online itulah, baru kemudian konsumen yang berniat untuk membeli mencari informasi lebih jauh dengan mensurvei lokasi.

“Di sinilah telah terjadi perubahan gaya hidup mayarakat Indonesia lewat internet. Kalau dulu orang bikin website hanya buat gaya-gayaan, sekarang justru kebalikannya. Sekarang orang bikin website untuk jualan produknya, seperti yang dilakukan Star Home ini,” ujar praktisi Digital Marketing ini. (dna/dna)

Komentar

Tampilkan

  • Gaya Hidup Berubah, Cari Hunian via Gadget
  • 0

Terkini

close